Thursday, April 4, 2013

Twitter Meluncurkan "Hal Yang Baru" untuk Android


Twitter, siapa yang tidak kenal dengan situs jejaring sosial ini. Jejaring sosial yang menerapkan konsep simple ini sudah banyak digunakan banyak orang di seluruh dunia. Kali ini saya akan membahas seputar Twitter untuk kalian yang menggunakan Android.

Tanggal 3 April kemarin, Twitter meluncurkan update bukan update biasa. Dalam update ini Twitter melakukan banyak perubahan, dalam hal tampilan dan UI nya. Tampilan Holo, banyak sekali aplikasi di Playstore dengan konsep Holo untuk OS ICS ke atas. Karena memang konsep ICS dan Jellybean yang Holo, akhirnya banyak aplikasi yang mengadaptasi konsep demikian. Dan setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Twitter pun mengeluarkan update-nya dengan tampilan Holo.

Apalagi hal-hal yang baru selain tampilan? Dengan perubahan ini kita akan semakin mudah untuk terhubung dengan teman-teman kita dan bergabung dalam sebuah percakapan dengan penggunaan @username dan #hashtag yang akan muncul secara otomatis saat anda melakukan pencarian di Twitter, atau ingin menulis Tweet. Juga perbaikan beberapa bug dan peningkatan-peningkatan lainnya.



Swipe.... Ini merupakan fitur yang diharapkan di hampir seluruh aplikasi, karena akan mempermudah kita untuk berpindah antar tab, tidak perlu lagi melakukan tapping untuk berpindah tab. Kini Twitter meluncurkan fitur tersebut, dengan adanya fitur ini kita cukur mengusap layar untuk berpindah antar tab "Home, Connect, Discover dan Me". Namun sayang, berdasarkan review user yang saya baca di Playstore ada masalah dengan fitur "Switch Account", yang biasanya kita bisa dengan mudah berpindah account dengan menekan tombol setting, sekarang kita harus masuk ke tab Me terlebih dahulu untuk bisa berpindah account. Namun bukan masalah yang besar juga, mengingat tidak banyak orang yang memiliki user name lebih dari satu.

Tertarik untuk meng-update dan mencobanya, kalian bisa download aplikasi ini secara gratis langsung di Playstore.

No comments:

Post a Comment